Exambro, Aplikasi CBT client berbasis Android

Photo by Nick Morrison on Unsplash

Halo sobat proktor, operator, guru ataupun pegiat di dunia pendidikan khususnya yang suka ngoprek aplikasi CBT. Yup, berangkat dari sesama pengoprek aplikasi CBT, akhirnya saya terbesit ide untuk membuat sebuah aplikasi CBT client seperti Exambro UNBK tapi untuk versi android.

Bersama teman saya Muhammad Herfan, yang membantu untuk mendesign icon dan splashscreennya. Aplikasi ini tentu saja saya buat dengan beberapa fitur untuk memproteksi atau meminimalisir siswa agar tidak curang dalam mengerjakan soal. Fitur-fiturnya antara lain :

  1. Untuk mengamankan kembali ke halaman login, exambro memproteksi tombol back.
  2. Disable screenshoot
  3. Proteksi tombol home, jika siswa menekan tombol home dengan maksud untuk searching atau membuka aplikasi lain maka akan kembali ke exambro atau dalam hitungan 5 detik otomatis akan membuka exambro.
  4. Bila siswa keluar dari aplikasi, exambro akan menghapus cache sehingga siswa diharuskan minta reset

Dengan fitur-fitur tadi, semoga siswa tidak lagi melakukan kecurangan. Dan terakhir, mudah-mudahan aplikasi ini membantu rekan-rekan khususnya di dunia pendidikan.

Link download Exambro disini

*jika anda ingin aplikasi exambro dengan logo design sendiri dan nama sekolah sendiri silahkan japri saya di nomor 085710830260 atau inbox saya (tidak gratis).

Post Author: dekikurnia

Suka menulis, main gitar dan baca buku