10 solo gitar terbaik

 

Photo by Nicolagypsicola on Unsplash

Berbicara tentang alat musik petik satu ini yaitu gitar, sebuah alat musik paling populer didunia karena mudah untuk dimainkan dan murah untuk dibeli menjadikan alat musik ini dapat ditemukan ditempat-tempat panggung musik, teater, cafe hingga tempat tongkrongan untuk sekedar bernyanyi bersama. Memang, Alat musik satu ini mampu mereleksasikan otak dan menyihir pendengarnya hanya dari sebuah petikan gitar atau solo gitar. Maka dari itu saya sengaja merangkum 10 solo gitar terbaik versi saya sendiri  yang bisa buat kuping anda orgasme. Cekidot.

High Hopes – Pink Floyd

Diurutan nomor satu, saya menempatkan solo gitar pada bagian outro lagu high hopes milik Pink Floyd. Dengan menggunakan teknik slide/bottleneck, David gilmour dengan apik membawakan solo gitar pada bagian outro. Serasa ada sentuhan magis bahwa gitar tersebut seakan sedang menangis.

Still got the blues – Gary Moore

Diurutan nomor 2, saya menempatkan Still got the blues milik Gary Moore. Ya, para pembaca pasti akan setuju dengan solo gitar lagu gitar yang menyayat hati ini dengan ditambah ekspresi dari Gary Moore pada video live ini menambah daya magis solo gitar tersebut.

November rain – Gun’s N Roses

Selanjutnya, diurutan nomor 3 saya menempatkan solo gitar dari lagu november rain. Ah, memang gitaris berambut keriting dengan ciri khas topi pesulap terkenal dengan menciptakan lick yang enak didengar.

The spirit carries on – Dream Theater

Dinomor 4 saya tempatkan solo gitar dari John Petrucci. Yup, solo gitar lagu The spirit carries on adalah lagu wajib pengantar tidur saya.

Free bird – Lynyrd Skynyrd

Diurutan nomor 5 saya tempatkan solo gitar lagu Free bird milik band asal Florid yaitu Lynyrd Skynyrd.

Baca juga  Mengenang kejayaan musik indonesia tahun 90an

Stairway to Heaven – Led Zeppelin

Dinomor 6 saya tempatkan solo gitar Stairway to heaven. Salah satu lagu abadi milik Led Zeppelin ini sangat dipengaruhi oleh permainan gitar Jimmy page. Sebagai gitaris gaek, Jimmy page memang banyak mempengaruhi gitaris-gitaris rock. Tak hanya solo gitar pada bagian outro, pada bagian intro lagu ini sangat enak didengar dan salah satu petikan gitar yang wajib dipelajari oleh mereka yang belajar gitar.

Comfortably numb – Pink Floyd

Urutan selanjutnya dinomor 7, saya kembali tempatkan solo gitar David gilmour pada lagu comfortably numb. Dengan sentuhan tangan dingin Gilmour terciptalah solo gitar melodi nan apik.

Bohemian Rhapsody – Queen

Diurutan 8 Tidak sah rasanya jika tidak memasukkan solo gitar pada lagu bohemian rhapsody, salah satu lagu dengan komposisi yang rumit dan teknik vokal yang tidak biasa.

No one like you – Scorpions

Urutan selanjutnya dinomor 9, saya tempatkan solo gitar No one like you milik band Scorpions. Band yang dianggap underrated ini memang terkenal dengan solo gitar yang cukup apik, sebut saja Still loving you dan Rock you like hurricane.

Litle wing – Stevie Ray Vaughn

Diurutan terakhir, kurang komplit jika tidak memasukkan solo gitar dari genre blues. Ya, musik blues memang dikenal dengan musik yang mengedepankan solo gitar dengan teknik bending yang buat kuping orgasme. Nah, solo gitar litle wing versi Stevie ray vaughn saya masukkan diposisi terakhir.

Memang dari urutan tersebut saya yakin pembaca banyak yang tidak setuju karena pada dasarnya penilaian urutan ini berdasarkan sisi subjektifitas. Dan terakhir, musik bukan untuk diperdebatkan tapi untuk dinikmati apapun selera anda.

Baca juga  Jimmy Page, inspirator gitaris rock

 

Post Author: dekikurnia

Suka menulis, main gitar dan baca buku